Pemprov Kalsel Terima Bantuan Penanganan Banjir dari TNI AD

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat menerima bantuan penanganan banjir dari TNI AD,
di Banjarmasin, Jumat (22/1/2021). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menerima bantuan penanganan banjir berupa kebutuhan logistik dan alat berat dari TNI Angkatan Darat, di Banjarmasin, Jumat (22/1/2021)

Bantuan yang diberikan di antaranya beras 28 ton, mie instan 6.455 koli, minyak goreng 311 koli, gula pasir 506 koli, paket sembako 613 koli, sarden 46 koli, selimut 760 buah, tenda 38 koli, sarung 125 koli, empat unit toren berkapasitas 1.000 liter, 10 petak jembatan acrow panel tipe 1-1, 10 petak jembatan compact tipe 1-1, dua truk dan satu alat bongkar muat.

Selain itu, TNI AD juga menyertakan dua dokter spesialis, empat dokter umum, lima bintara perawat, dan peralatan medis beserta obat-obatan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir serta bisa memulihkan pembangunan sarana dan prasarana yang mengalami kerusakan,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat menerima bantuan yang diserahkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto.

Melihat kondisi saat ini, Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, mengapresiasi Pemprov Kalsel dan Forkopimda serta masyarakat yang bahu membahu dalam mengatasi banjir yang telah melanda Kalsel lebih dari seminggu terakhir.

“Terima kasih atas partisipasi Forkopimda Kalsel dan unsur BPBD dan seluruh masyarakat yang telah ikut bersama- sama dalam membantu menanggulangi bencana banjir di Kalsel, yang secara umum dapat berjalan dengan baik dan dapat teratasi,” kata Mayjen TNI Heri Wiranto. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai