Dispersip Kalsel Akan Adakan Kegiatan Wisata Literasi dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2021

Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan (Dispersip) Prov. Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie (tengah) saat memberikan keterangan terkait rapat kegiatan untuk mewujudkan wisata literasi dan pengabdian masyarakat tahun 2021, Banjarbaru, Senin (11/1/2021) MC Kalsel/usu

Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Kalsel melakukan rapat untuk mewujudkan wisata literasi dan pengabdian masyarakat tahun 2021.

Dalam rapat ini turut dihadiri oleh TNI-POLRI, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (Uniska MAB) dan media massa.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan (Dispersip) Prov. Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie mengatakan, untuk kegiatan wisata literasi akan dimulai dari tanggal 28 s.d. 30 Januari 2021.

“Rencananya yang berangkat jumlahnya kurang lebih ada 70 orang dengan menggunakan transportasi kapal menuju desa Belangian, Kabupaten Banjar,” ucap Nurliani, Banjarbaru, Senin (11/1/2021).

Ia menambahkan, saat tiba disana nanti pihaknya akan meminjamkan buku ke anak-anak desa.

Selain itu, dari Polres Kab. Banjar akan melakukan kegiatan dongeng dengan boneka muppet, Danpos aramil mengajarkan PBB serta materi bela Negara dan cinta tanah air dan untuk UNISKA akan melakukan 3M yaitu Mengabdi, Mengajar, dan Mengaji.

“Saya berharap, semoga acara seperti ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai