BKD Kalsel Koordinasikan Pemenuhan Formasi PPPK Tenaga Guru

Wawancara Kepala BKD Kalsel, Sulkan/MC Kalsel/Jml/dok

Sesuai dengan arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB), pada tahun 2021 ini akan dilaksanakan penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbagi menjadi dua kategori yakni Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Untuk PPPK itu khusus tenaga guru, kami kemarin sudah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel dan juga Bakeuda membicarakan tentang formasi guru untuk memenuhi PPPK yang akan datang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Sulkan, Banjarbaru, Rabu (6/1/2020).

Dijelaskan Sulkan, salah satu syarat tenaga guru bisa menjadi PPPK adalah masa waktu bekerja sebagai tenaga kontrak. Namun, kata Sulkan, terkait masa waktu masih belum diputuskan kerena masih menunggu arahan dari KemenPAN-RB.

“Terkait masa waktu ini masih belum ditentukan apakah panjang waktu kontraknya itu tiga atau lima tahun, atau mungkin saja satu tahun. Kita juga harus memperhatikan kebutuhan dan ketersediaan anggaran kita,” jelas Sulkan.

Saat ini Kalsel mempunyai 200 lebih SMA dan SMK. Oleh karena itu, BKD Kalsel sudah mengajukan ribuan tenaga kontrak guru untuk menjadi PPPK.

“Kalau PPPK guru kami sudah mengajukan ribuan, saat ini sesuai arahan KemenPAN-RB kami sudah menginput jumlah tenaga kontrak yang ada di sekolah-sekolah. Namun, apa yang kami input ini belum tentu semuanya akan disetujui, karena keputusan akhir ada di Menpan-RB,” tukas Sulkan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih