Evaluasi Program Kerja, Koni Kalsel Gelar Rakonprov

Rapat Anggota Koni Provinsi (Rakonprov) Kalimantan Selatan Tahun 2020 dengan topik “Banua menuju PON Papua Wasaka Meraih Emas” di Hotel Berbintang, Banjarmasin, Sabtu (19/12/2020). MC Kalsel/tgh

Koni Kalsel gelar Rapat Anggota Koni Provinsi (Rakonprov) Tahun 2020 dengan topik “Banua menuju PON Papua Wasaka Meraih Emas”.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Fathurrahman dan turut dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Anggota koni Pemprov Kalsel dan Kabupaten/Kota.

Ketua Koni Provinsi Kalsel, Bambang Heri Purnama mengatakan, Rakonprov bertujuan untuk mengevaluasi program kerja dan  merumuskan berbagai kebijakan penting sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Koni dalam rangka pembinaan olahraga prestasi di Kalsel.

“Dengan kegiatan ini, kita akan mengevaluasi kinerja kepengurusan kita selama satu tahun berlalu. Program apa yang telah dapat dilaksanakan dan apa saja yang belum tercapai,” kata Bambang, Banjarmasin, Sabtu (19/12/2020). 

Selain itu, dalam menghadapi PON XX di Papua tahun 2021, yang harus dilakukan Kalsel sendiri adalah mempersiapkan atlet yang berkompeten dalam ajang tersebut, sehingga Kalsel dapat meraih medali sebanyak-banyaknya.

Untuk itu ia berharap, Pemprov Kalsel untuk tahun 2021 yang menyangkut teknis pelaksanaan pembinaan prestasi dapat kembali ke Koni Provinsi Kalsel.

“Diharapkan pada PON XX di Papua, Kalsel mendapatkan prestasi dan medali sebanyak-banyaknya dan juga kami ingin meminta dukungan kepada Pemprov Kalsel agar anggaran pembinaan prestasi dapat kembali ke Koni Kalsel,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Fathurrahman menanggapi mengenai anggaran pembinaan prestasi olahraga agar masuk ke Koni Kalsel. 

“Kami akan sampaikan kepimpinan untuk permintaan ketua Koni Kalsel,” ujarnya.

Apalagi organisasi Koni, menurutnya memiliki peran penting dan strategis dalam pembinaan olahraga baik di tingkat pusat mapun daerah. 

“Karena Koni harus diupayakan unuk terus diperkuat peran, fungsinya dan kinerjanya agar amanah untuk memajukan olahraga bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai