DPPPA Kalsel Hargai Perjuangan Pahlawan pada Momentum Peringatan Hari Ibu

Prosesi tabur bunga di TMP Bumi Kencana dalam rangka Peringatan ke-92 Hari Ibu, di Banjarbaru, Sabtu (12/12/2020). MC Kalsel/scw

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kalsel berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana dalam rangka Peringatan ke-92 Hari Ibu, di Banjarbaru, Sabtu (12/12/2020).

Mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga, Titik Haryanti, mewakili Kepala DPPPA Kalsel mengatakan ziarah tersebut merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, tidak terkecuali pahlawan perempuan, baik yang berjuang untuk bangsa maupun yang berjuang dalam keluarga.

“Semoga bisa memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk menerapkan nilai-nilai perjuangan perempuan untuk kemajuan Indonesia masa kini,” ujar Titik.

Titik juga berharap momentum Peringatan Hari Ibu mampu memberi ruang gerak serta semangat terhadap kaum perempuan untuk terus berjuang, mengeksplorasi diri, dan saling menginspirasi satu sama lain.

“Selain ziarah ke TMP, Peringatan Hari Ibu ini juga dirangkai dengan bakti sosial dan diakhiri dengan acara puncak di Mahligai Pancasila pada 16 Desember mendatang,” kata Titik. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai