BPPW Kalsel Berhasil Hibahkan Aset Ke Pemprov dan Kabupaten/Kota

TPA Regional Banjarbakula yang telah dihibahkan ke Pemerintah Provinsi Kalsel. MC Kalsel/ist

Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan berhasil menghibahkan sejumlah aset bangunan melalui penyelenggaraan pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten/Kota dengan alokasi anggaran mencapai Rp350 miliar pada periode Januari s.d Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPPW Kalsel, Dardjat Widjunarso saat ditemui jurnalis Media Center di Banjarbaru, Jumat (11/12/2020).

Menurut Dardjat, dari total anggaran yang mencapai ratusan miliar tersebut, selain berhasil dihibahkan ke Kabupaten/Kota juga ke Pemprov Kalsel yang telah mendapatkan sejumlah aset bangunan, diantaranya TPA Regional Banjarbakula, Sistem Pengembagan Air Minum (SPAM) Banjarbakula dan bangunan ruang terbuka di wisata Kebun Raya Banua.

“Sudah kami hibahkan ke Pemprov Kalsel dan Kabupaten/Kota yaitu TPA Banjarbakula, SPAM regional Banjarbakula dengan kapasitas 150 liter per detik dan pembangunan ruang terbuka di taman Kebun Raya Banua,” katanya.

Dijelaskan Dardjat, kini BPPW Kalsel bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalsel, sedang mendiskusikan anggaran hibah sebesar Rp1,3 Triliun di tahun 2021 mendatang. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai