Pelatihan Relawan Satgas Covid-19

Plt Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan saat memberikan sambutan pada Pelatihan Relawan Provinsi Kalimantan Selatan dalam Penanganan Covid-19, Banjarmasin, Kamis (26/11/2020). MC Kalsel/Fuz

Plt Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan membuka Pelatihan Relawan Provinsi Kalimantan Selatan dalam Penanganan Covid-19.

1000 relawan terpilih mengikuti pelatihan tersebut, mereka terdiri dari perwakilan 27 kecamatan, 7 instansi dan 13 organisasi kemasyarakatan peduli bencana di Kalimantan Selatan.

Setelah mendapatkan pelatihan, mereka diharapkan memiliki pemahaman yang tepat terkait penanganan Covid-19 agar secara otomatis bergerak untuk melakukan sosialisasi. Serta pemantauan protokol kesehatan mulai dari lingkungan terdekat hingga ruang lingkup yang lebih besar di fasilitas umum.

“Setelah mengikuti pelatihan, relawan dapat berkontribusi untuk menyadarkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya penerepan protokol kesehatan,” kata Rudy, Banjarmasin, Kamis (26/11/2020).

Maka dari itu ia berharap, agar relawan ini nantinya memberikan nilai positif kepada masyarakat lainnya.

“Relawan diharapkan menyampaikan laporan kegiatan sosialisai dan pemantauan melalui aplikasi milik BNPB untuk mengetahui bahaya kebencanaan serta upaya yang dapat dilakukan secara mandiri,” tuturnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai