Pemprov Kalsel Ajak Pemuka Agama Tingkatkan Kepedulian Masyarakat dalam Menerapkan Prokes

Suasana Dialog Umat Beragama, Banjarmasin, Selasa (13/10/2020). MC Kalsel/Ar

Guna menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) termasuk saat beribadah ataupun menjalankan kegiatan keagamaan, Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kalimantan Selatan menggelar Dialog Umat Beragama bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kalsel.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Adi Santoso mewakili Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, mengatakan dialog tersebut penting untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penanganan Covid-19 melalui pemuka agama.

“Dialog ini penting dalam mensosialisasikan akan pentingnya hidup dengan menerapkan protokol kesehatan di era pandemi seperti sekarang ini,” kata Adi, Banjarmasin, Selasa (13/10/2020).

Adi pun mengajak kepada para pemuka agama dan seluruh umat beragama di Kalsel untuk menciptakan kehidupan beragama yang harmonis, terlebih ketika dihadapkan dengan situasi saat ini.

“Mari kita selalu berhati-hati terhadap isu-isu yang dapat mengadu domba. Hal ini demi kepentingan bersama agar Banua kita tetap aman, tenteram, damai dan masyarakat semakin sejahtera,” pesan Adi. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai