Pelantikan Jabatan Fungsional Lingkup Perpustakaan Daerah Pemprov Kalsel

Suasana pelantikan jabatan fungsional di Dispersip Kalsel. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) melantik 27 orang pejabat fungsional dilingkungannya.

27 orang tersebut terdiri dari 10 orang Pustakawan Ahli Pertama, 4 orang Arsiparis Ahli Pertama, 9 orang Pustakawan Terampil, 3 orang Arsiparis Terampil, dan 1 orang Pranata Komputer Terampil.

Pada kesempatan tersebut mereka dilantik oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie.

Nurliani menuturkan, pelantikan ini merupakan pelantikan pejabat fungsional terbanyak di lingkungan Dispersip Kalsel selama dirinya menjabat.

“Meskipun begitu, dari segi kebutuhan tenaga fungsional sebenarnya ini masih sangat kurang, mengingat sebagian besar pejabat fungsional kami sudah banyak yang purna tugas,” kata Nurliani, Banjarmasin, Kamis (13/7/2023).

Lebih jauh Nurliani pun berpesan, agar pejabat fungsional yang baru saja dilantik ini menjalankan amanah dan tugasnya sebaik mungkin.

“Saya berharap saudara-saudari yang dilantik hari ini wajib menjalankan peranannya dengan maksimal, khususnya dalam menyukseskan program Dispersip Kalsel dalam meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat Kalsel,” ucap Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai