Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan menggandeng salah satu e-Commerce guna menambah wawasan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam memasarkan produk secara digital.
Andri, selaku narasumber pada Bimbingan Teknis Promosi bagi UKM di Era Digital mengingikan agar lebih banyak kolaborasi antara e-Commerce dan pemerintah, sehingga visi teknologi dengan kemudahan bisa diwujudkan.
“Jadi, arah kedepannya bisa membantu para UKM maupun pelaku usaha di Kalimantan Selatan, secara khusus juga bersama-sama dengan pemerintah untuk mencapai visi, kata Andri, Banjarmasin, Kamis (1/10/2020)
Andri mengatakan, para pelaku usaha harus fokus memanfaatkan e-Commerce, sosial media, dan media lainnya untuk mengefektifkan penjualan tanpa harus bertatap muka.
Jika dilihat secara umum, lanjut Andri, para pelaku usaha di Kalsel yang memanfaatkan platform yang menaunginya mencapai 5.000 pengguna.
“Dari yang terpantau, ada sekitar 500 pelaku usaha (pengguna aktif) di Kalsel dengan pendapatan atau transaksi per bulan rata-rata sampai diatas Rp10 juta dan yang tertinggi mencapai Rp500 juta sampai Rp1 milliar,” kata Andri. MC Kalsel/scw