Pemprov Kalsel Salurkan 12.000 Masker ke Ponpes Darussalam Martapura

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) menyerahkan masker kepada perwakilan santri pada kegiatan silaturahmi Gubernur Kalsel ke Pondok Pesantren Darussalam, Martapura, Rabu (23/9/2020). MC Kalsel/tgh

Usai melakukan pembagian masker di Pondok Pesantren Al-Falah Banjarbaru. Pemerintah Provinsi Kalsel kembali berkunjung ke pondok pesantren Darussalam dalam rangka silaturahmi dan membagikan masker.

“Jadi hari ini saya berkunjung ke ponpes Darussalam Martapura untuk membagikan masker sebanyak 12.000 ribu dalam rangka penanganan Covid-19,” Kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Martapura, Rabu (23/9/2020).

Sahbirin juga mengajak para santri untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menguatkan imunitas tubuh,” ungkap dia

Sementara itu, Sekretaris Umum Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Muhammad Naupal mengucapkan terimakasih atas bantuan masker dari Pemprov Kalsel untuk para santri di Ponpes Darussalam.

“Terimakasih atas bantuan masker yang telah disalurkan ke santri. Masker ini kami akan bagikan kesantri untuk menjaga para santri agar tetap aman selama pembelajaran dari Covid-19,” ujar Naupal.

Naupal menambahkan selama pandemi Covid-19, pondok pesantren Darussalam dalam pembelajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi setiap santri mau masuk pondok kita lakukan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan. Saat pembelajaran diwajibkan memakai masker dan jadwal pembelajaran dibagi dua atau sistem bergantian,” tungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai