Pemprov Kalsel Salurkan 6.000 Masker ke Pondok Pesantren Al-Falah

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor menyerahkan masker kepada perwakilan santri wati pada kegiatan silaturahmi Gubernur Kalsel ke Pondok Pesantren Al-Falah, Banjarbaru, Selasa (22/9/2020). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel terus berupaya mensosialisasikan penanganan dan pencegahan Covid-19. Untuk kali ini, Pemprov Kalsel berkunjung ke pondok pesantren Al-Falah Putri dalam rangka membagikan masker.

“Hari ini saya berkunjung ke ponpes putri untuk membagikan masker dalam rangka penanganan Covid-19,” kata Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor, Banjarbaru, Selasa (22/9/2020).

Menurut Sahbirin, pembagian masker ini merupakan program gerakan sejuta masker yang telah diluncurkan oleh Pemerintah pusat. “Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap penanganan covid-19,” ungkap dia.

Oleh sebab itu, pembagian masker ini juga sebagai upaya dan mengajak masyarakat tanpa terkecuali para santri yang sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menguatkan imunitas tubuh,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mujiyat mengatakan, hari ini masker yang disalurkan untuk pondok pesantren Al-Falah sebanyak 6.000 masker. “Jadi kita berikan bantuan masker sebanyak 6.000 masker untuk para santri dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Falah Puteri H Mukhlis Kaspul Anwar, mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemprov Kalsel dan mengatakan bahwa selama masa pandemi ini Ponpes Al Falah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Para santri kami selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.  Dalam pembelajaran bagi santri yang pulang-pergi dipisahkan ruang pembelajaran maupun kantinnya dengan santri yang didalam asrama,” tungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai