Jaga lingkungan Dari Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kalsel Gelar Bakti Sosial

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana menyerahkan peralatan kebersihan kepada pedagang kaki lima diruas Jalan A.Yani Km 7,8 Kalsel, Selasa (18/8/2020). MC Kalsel/tgh

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pembagian alat kebersihan dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-70 dan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka hari jadi dan hari kemerdekaan RI.

“Jadi bakti sosial kami tunjukkan kepada para petugas kebersihan yang merupakan garda terdepan dalam menjaga lingkungan khususnya pengelolaan sampah,” ucap Hanifah, Kabupaten Banjar, Selasa (18/8/2020).

Selain melaksanakan bakti Sosial, Dinas Lingkungan Hidup juga membagikan sapu sebanyak 300 biji. Dengan pembagian sapu tersebut diharapkan bisa menyemangati masyarakat untuk peduli dengan lingkungan.

“Dengan pembagian sapu ini, diharapkan masyarakat peduli dengan sampah disekitar mereka,” tuturnya.

Untuk itu, dalam melaksanakan bakti sosial kali ini, Dinas Lingkungan Hidup Kalsel melibatkan komunitas seperti Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih Kalsel serta Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Kalsel.

“Jadi kami libatkan Hakli untuk bersama-sama mengkampayekan kebersihan lingkungan meskipun pada masa pandemi Covid-19, sampah harus kita tangani,” bebernya.

Oleh sebab itu, salah satu strategi yang paling bisa kita lakukan adalah membawahi masyarakat ikut bersama-sama secara aktif untuk bisa peduli dengan lingkungan minimal yang ada disekitarnya khususnya untuk menjaga lingkungannya bebas dari sampah.

“Mari kita kampayekan untuk menjaga lingkungan dari sampah dan kami mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan disekitar tempat mereka berada,” tungkasnya.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan penyerahan sembako kepada petugas kebersihan Kabupaten Banjar sebanyak 40 orang dan petugas kebersihan UPT regional Banjarbakula 10 orang. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih