TP PKK Kalsel Bagikan Satu Juta Masker untuk Masyarakat Banua

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan  bekerjasama dengan PKK Kabupaten/Kota dan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) meluncurkan program Gebrak Masker bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Program kolaborasi tersebut menghasilkan 1.051.620 lembar masker yang siap dibagikan kepada masyarakat.

“Masker terkumpul satu juta lebih dan akan dibagikan ke seluruh kabupaten/kota,” kata Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, Banjarbaru, Senin (17/8/2020).

Raudatul berharap pembagian masker tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Banua.

“Semoga gerakan ini dapat memberikan kepekaan masyarakat agar dapat menangkal atau mencegah virus masuk dengan terus menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Raudatul.

Sementara itu, Dewan Pengurus IKAPTK, Akmal Malik, mengatakan gerakan Gebrak Masker dilakukan oleh IKAPTK dan TP PKK seluruh Indonesia.

“Pertama pada hari ini tim penggerak PKK dan IKAPTK akan secara bersama-sama melakukan pembagian masker dan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dalam pencegahan penyakit Covid-19,” kata Akmal.

Akmal menyebutkan, saat ini sudah terkumpul 2,1 juta masker yang nantinya akan dibagikan di tiap daerah di Indonesia.

“Gerakan ini juga dipicu oleh masyarakat yang belum paham soal pentingnya memakai masker,” kata Akmal. Biro Adpim/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih