Pemakaman Nadjmi Adhani Terapkan Protokol Covid-19

Suasana prosesi pemakaman Jenazah Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani di Taman Makam Bahagia, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Banjarbaru, Senin (10/8/2020). MC Kalsel/tgh

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani meninggal dunia pada usia 50 tahun setelah menjalani perawatan intensif selama dua minggu di ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmasin akibat menderita Covid-19. Almarhum meninggal Senin (10/8/2020) pukul 02.30 Wita.

Almarhum dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Banjarbaru.

Setibanya jenazah Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani di Taman Makam Bahagia, disambut haru oleh warga Banjarbaru.

Jenazah langsung disalatkan yang dipimpin oleh Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah. Suasana haru sangat terasa dalam prosesi salat yang diikuti oleh keluarga, para pejabat dan pegawai lingkup Pemko Banjarbaru.

Dikesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan rasa dukanya dan mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Nadjmi Adhani.

“Beliau adalah saudara saya dunia dan akhirat,” ungkap dia sambil meneteskan air mata.

Untuk itu ia mengajak masyarakat mendoakan Almarhum agar husnul khatimah dan diterima di sisinya. “Tolong maafkan beliau jika ada salah,” ujarnya, Banjarbaru, Senin (10/8/2020).

Setelah itu, jenazah selanjutnya dimakamkan dengan protokol kesehatan. Sejumlah petugas mengenakan APD lengkap.

“Jadi yang bisa mengakses dekat makam dibatasi untuk 20 orang yaitu dari keluarga almarhum 7 orang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda 5 orang,  Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Bagian Humas dan Protokol 6 orang, serta pembawa acara,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai