Kalsel Terus Bergerak Menuju Merdeka dari Covid-19

Salah satu ASN sedang melakukan tes swab oleh tenaga medis. Setda Prov

Provinsi Kalimantan Selatan terus bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Per Jumat 31 Juli 2020, total jumlah pasien yang sembuh dari paparan Covid-19 sebanyak 3.400 orang melebihi total kasus pasien positif.

Peningkatan jumlah pasien sembuh tersebut, tak lepas dari upaya treatment oleh Pemprov Kalsel bersama Tim Gugus Provinsi/Kabupaten/Kota melalui rumah sakit, karantina khusus maupun karantina mandiri.

Oleh karena itu, Pemprov Kalsel bersama Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel bekerjasama dengan Kabupaten/Kota juga akan menggelar tes swab massal yang akan digelar mulai 14 Agustus 2020.

Bekaitan hal itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Sukamto, mengimbau masyarakat untuk ikut, terutama mereka yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terpapar Covid-19.

“Swab itu mudah dan tidak sakit. Petugas yang melakukan adalah tim medis yang terlatih dan ahli untuk melakukan test swab,” ucap Sukamto, Jumat (31/7/2020).

Selain itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, juga sudah melakukan tes swab.

“Hasilnya. Alhamdulillah beliau negatif dari paparan Covid-19. Hal ini dilakukan, karena sebelumnya pernah melakukan kontak dengan staf yang dinyatakan positif,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Roy Rizali Anwar menambahkan, tes swab massal di seluruh Kalsel ini bertujuan agar Kalsel segera terbebas dari Covid-19.

“Diharapkan dengan tes swab massal ini dapat ditemukan semua yang terpapar Covid-19. Sehingga kita bisa memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Roy. (bdm) / Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan