Perketat Protokol Kesehatan di Terminal

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muslim, memberikan keterangan terkait protokol kesehatan yang ada di terminal, Banjarbaru, Kamis (23/7/2020). Mc Kalsel/Arh

Dalam rangka menghadapi adaptasi kebiasaan baru dan memulihkan kondisi ekonomi, Pemerintah Pusat mengadakan sosialisasi protokol kesehatan yang diikuti oleh Pemprov Kalsel melalui video konferensi.

Terminal merupakan salah satu penggerak ekonomi yang ada di Indonesia dan di terminal tingkat penyebaran Covid-19 sangat tinggi sekali, karena berpotensi menyebabkan kerumunan.

Oleh karena itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muslim, mengatakan protokol kesehatan di terminal harus diperketat dan dibuatkan posko kesehatan.

“Fasilitas yang dibutuhkan di terminal adalah posko pelayanan kesehatan, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Muslim, Banjarbaru, Kamis (23/7/2020).

Muslim mengatakan, tidak hanya diberikan fasilitas posko kesehatan. Tetapi juga dari awal pintu masuk terminal harus dijaga ketat.

“Mulai dari alur masuk, di terminal, dan di angkutan harus diperketat pengawasannya. Jadi harus menggunakan masker, jaga jarak, dan sebelum masuk terminal harus cuci tangan terlebih dahulu,” katanya.

Selain itu, penyemprotan disinfektan harus dilakukan secara berulang, agar dapat mencegah penyebaran Covid-19. Mc Kalsel/Arh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan