Perawatan Karantina Khusus Dominasi Angka Kesembuhan Hari Ini

Dokumentasi keterangan pers GTPP Covid-19 Kalsel

Angka kesembuhan kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan terus mengalami peningkatan. Hingga saat ini, tercatat 1.708 orang atau 35,37 persen dari total 4.829 kasus telah bebas dari infeksi virus tersebut.

Penambahan jumlah didapat setelah 48 pasien dinyatakan sembuh pada hari ini. Angka tersebut didominasi oleh pasien yang dirawat melalui karantina khusus, baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

“Ada 48 orang yang dinyatakan sembuh pada sore hari ini, ada 11 di karantina khusus Bapelkes, ada 8 di karantina khusus Asrama Haji, karantina Kotabaru 4 orang, isolasi mandiri Barito Kuala 2 orang, karantina di Hulu Sungai Selatan ada 7, dan karantina di Hulu Sungai Tengah 3 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Muslim, Banjarbaru, Sabtu (18/7/2020).

Sementara, 13 pasien sembuh lainnya berasal dari perawatan di RSUD Ulin 1 orang dan dari RSUD Abdul Aziz sebanyak 12 orang.

Muslim pun tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat pencegahan merupakan hal yang sangat penting dilakukan, guna mengurangi potensi penularan Covid-19.

“Marilah kita selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir atau gunakan hand sanitizer, konsumsi makanan bergizi juga berolahraga, istirahat cukup dan kelola stres dengan baik . GTPP Covid-19 Kalsel/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan