Jelang HUT Kemerdekaan, Dispora Kalsel Siapkan 39 Anggota Paskibraka

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto, memberikan keterangan terkait seleksi Paskibraka tingkat provinsi, Banjarmasin, Rabu (15/7/2020). MC Kalsel/scw

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, telah melaksanakan tahapan seleksi 39 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibrakaka) tingkat provinsi.  

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini ada beberapa daerah yang tidak mengirimkan perwakilan, sehingga jumlah peserta yang mengikuti seleksi berkurang.

“Untuk seleksi, jumlah kita masih tetap yaitu ada 39 orang terdiri dari 20 putra dan 19 putri,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto, Banjarmasin, Rabu (15/7/2020).

Dikatakan Heru, seleksi dilakukan sesuai aturan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Seleksi meliputi tes psikologi, wawancara, PBB hingga pantukhir yang melibatkan beberapa pihak yakni seperti TNI, Polri, dan purna Paskibraka,” kata Heru.

Sedangkan untuk pelaksanaan pengibaran, Heru mengatakan pihaknya akan menyesuaikan dengan arahan Menteri Sekretaris Negara.

“Dari 39 anggota Paskibraka, akan diambil 6 orang, 3 untuk pengibar pagi dan 3 untuk pengibar (penurunan) sore serta 2 cadangan, dengan jumlah 8 orang,” jelas Heru.

Dengan perbedaan kondisi di tahun ini, Heru berharap anggota Paskibraka yang telah lulus seleksi tidak berkecil hati.

“Nanti kita akan mengadakan pengukuhan 39 anggota Paskibraka dengan cara virtual yang diwakili oleh 8 orang yang akan bertugas, sebagai wujud apresiasi penghargaan Paskibraka meskipun tidak bertugas secara langsung karena harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Heru. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan