Raudatul Jannah Dukung Penuh Kegiatan Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak ke PAUD

Ketua Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah, saat memberikan sambutan peluncuran “Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak ke – PAUD” melalui daring video konferensi, Banjarbaru, Jumat (10/7/2020). Mc Kalsel/Rol

Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak ke PAUD yang akan dilaksanakan di Kalsel didukung penuh oleh Ketua Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah.

“Semoga kegiatan ini merupakan awal yang baik sehingga semua anak PAUD sudah ikut mendaftar dan melakukan pembelajaran meskipun lewat daring,” ucap Raudatul, Banjarbaru, Jumat (10/7/2020).

Pandemi Covid-19 saat ini telah menimbulkan berbagai dampak negatif di sektor pendidikan sejak bulan maret. Pembelajaran di alihkan menjadi belajar dari rumah termasuk pendidikan anak usia dini.

“Jangan sampai proses pendidikan anak usia dini tidak berlangsung. Jika proses pendidikan berhenti ini sama aja dengan gugurnya peradaban masyarakat di benua kita Kalimantan selatan,” kata Raudatul.

Perubahan ini mengharuskan orang tua agar berperan aktif dan berkolaborasi dengan guru PAUD untuk melaksanakan pembelajaran anak. Orang tua harus mampu menciptakan lingkungan belajar dirumah yang menyenangkan interaktif dan komunikatif dengan tetap mengacu pada kurikulum dari pendidikan PAUD.

Raudatul Jannah menghimbau kepada para Bunda PAUD di Kabupaten/Kota agar lebih aktif dalam mensosialisasikan gerakan ini agar semua anak dapat memperoleh pendidikan yang layak sekalipun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Mari kita ajak masyarakat yang memiliki anak usia dini agar mendaftarkan anak mereka ke PAUD terdekat. Sehingga kita dapat mensukseskan PAUD from home yang dilaksanakan antara orang tua dengan guru di sekolah,” tutup Raudatul. Mc kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan