Kalsel Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak ke PAUD

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, Syaiful Azhari saat menghadiri video konferensi peluncuran “Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak  ke PAUD”, Banjarbaru, Jumat (10/7/2020). Mc Kalsel/Rol

Panitia Pelaksana HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) melakukan peluncuran Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak ke PAUD dan Kalimantan Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah peluncuran tersebut.

“Kami Pemprov Kalsel merasa bahagia sekali bahwa Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak ke PAUD,” ucap Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, Syaiful Azhari, Banjarbaru, Jumat (10/7/2020).

Gerakan ini merupakan suatu upaya dalam rangka mendidik anak menjadi lebih baik lagi ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Bahwa Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak ke PAUD ini memang baik sekali karena kondisi pandemi Covid-19 agar anak tetap bisa dibimbing dari rumah,” ucap Syaiful.

Selain itu, pembelajaran dari rumah tetap mendapat bimbingan dan arahan dari guru sekolah masing-masing. Walaupun pembelajaran dari rumah (PAUD From Home) dilaksanakan oleh orang tua di rumah, namun kurikulum, perencanaan dan penilaian tetap dilakukan oleh guru di sekolah. 

“Diharapkan dengan peluncuran Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak ke PAUD, anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak, walaupun dalam situasi pandemi covid-19,” tutup Syaiful. Mc kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan