Penerimaan Siswa Baru SMKN 3 Banjarmasin Lewat Jalur Tahfidz

37 peserta calon siswa SMKN 3 Banjarmasin jalur prestasi program tahfidz mengikuti pengarahan oleh panitia di masjid sekolah El Rusydi Banjarmasin, Jumat (26/6/2020). Pengarahan ini juga diikuti oleh orang tua/wali calon siswa. Mc Kalsel/ Fuz

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Banjarmasin membuka jalur prestasi yakni program tahfidz. Jalur prestasi ini terbilang baru untuk dunia pendidikan di Kalimantan Selatan bahkan di Indonesia untuk tingkat SMK.

Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Muhammad Ali Muksin menyampaikan bahwa program tahfidz ini merupakan program baru, peluncurannya baru saja dilaksanakan untuk tahun ajaran 2020 ini.

“Alhamdulillah, ini menjadi bagian program baru, satu-satunya untuk SMK Negeri yang menerapkan program tahfidz di Kalsel bahkan di Indonesia sampai saat ini masih belum kita mendengar adanya program yang sama,” ujar Ali Muksin, Banjarmasin, Jumat (26/6/2020).

Adapun latar belakang penerapan program ini yakni keinginan pihak sekolah untuk membuat siswa menjadi akhlakul karimah, sehingga anak didik yang melalui sentuhan program ini akan diberikan pilihan dari dua pola program tahfidz untuk dapat meningkatkan hafalannya.

“ Pola pertama yakni program khusus, pola ini akan membimbing siswa bisa tamat 30 juz dalam waktu 3 tahun. Pola kedua yakni program reguler, program ini diberlakukan kepada seluruh siswa muslim ditargetkan untuk hafal 30 juz dalam waktu 3 tahun,” ucap Ali Muksin.

Jalur prestasi program tahfidz ini memberikan ruang kepada calon siswa yang diharapkan dapat memberikan nilai kebaikan tersendiri.

“Kita berharap, ini akan membawa keberkahan bagi sekolah, bagi keluarga dan seluruh orang yang ada di Kalsel,” harap Ali Muksin. Mc Kalsel/ Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *