Cegah Penyalahgunaan Anggaran Covid-19

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris (dari kanan kedua) mengikuti video telekonferensi bersama Ketua KPK RI di Command Center Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (24/6/2020). Mc Kalsel Fuz

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI terus mengawasi dalam penanganan anggaran pandemi Covid-19 guna menghindari penyalahgunaan.

Koordinasi dilakukan oleh Ketua KPK RI, Firli Bahuri melalui video telekonferensi bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta seluruh gubernur se-Indonesia.

Perwakilan Kalimantan Selatan, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris di Command Center Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (24/6/2020).

Menurut Haris, pertemuan tersebut sebagai wujud penguatan dan memberikan penjelasan tentang pencegahan korupsi terkait pengelolaan keuangan untuk penanganan covid-19.

“Pertemuan tadi sangat bermanfaat, karena banyak hal yang kita dapatkan dari soal perencanaan penganggaran, penggunaan keuangan, kemudian pelaksanaan pengadaan barang yang dibutuhkan dalam rangka penanganan covid-19 terutama pengadaan APD dan alat kesehatan lainnya,” ujar Haris. Mc Kalsel/ Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan