Penguatan Peran Puskesmas Kabupaten Kota

Ketua Tim GTPP Covid-19 Kalsel, Abdul Haris

Banjarbaru, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel mengumpulkan petugas Puskesmas untuk mengikuti pembekalan lanjutan.

Pembekalan tersebut sekaligus Rapat Koordinasi untuk penguatan peran Puskesmas di kabupaten kota di Kalimantan Selatan, di Gedung Idham Chalid Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat siang (12/6/2020).

Ketua Harian Tim GTPP Covid-19 Kalsel, Abdul Haris menjelaskan bahwa pertemuan ini sebagai upaya yang akan dilakukan bersama-sama.

“Ini bagian dari upaya kita untuk melakukan secara masif tracking racing dan testing, ini harus dilakukan bersama-sama teman-teman di Puskesmas Kabupaten Kota,” tutur Haris.

Kesempatan ini juga diberikan tambahan pembekalan dan penguatan melalui jaringan puskesmas, karena petugas Puskesmas dianggap yang paham soal daerah dan wilayahnya.

“Pemerintah provinsi terus mendukung hal-hal yang terkait dengan peralatan ataupun alat-alat kesehatan lainnya yang diperlukan oleh kawan-kawan di lapangan,” tambah Haris, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Mc Kalsel/ Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan