24 Atlet NPC Kalsel Raih Prestasi di ASEAN Para Games ke-11

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah pada saat menyambut kedatangan atlet NPC Kalsel di Bandaran Syamsuddin Noor. dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meapresiasi prestasi 24 Atlet National Paralympic Commite (NPC) Kalsel yang telah bergabung memperkuat kontingen NPC Indonesia pada ajang ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 di Kota Solo. 

“Alhamdulillah atlet NPC Kalsel berhasil mempersembahkan 10 medali emas, 18 perak dan 8 perunggu untuk Kontingen Indonesia, sehingga Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games tahun 2022 dengan raihan 175 emas, 144 perak dan 106 perunggu,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah di Banjarmasin, Selasa (9/8/2022).

Hermansyah mengatakan prestasi atlet NPC Kalsel ini membuktikan bahwa olahraga di Kalsel sangat berkembang dan berprestasi. 

“Tentu ini bagi kita sebuah kebanggan dapat membawa nama harum Indonesia dan juga nama harum kalsel di tingkat internasional,” ucapnya 

Sementara itu, Ketua NPC Kalsel Ahmad Firdaus mengaku bangga atas perjuangan para atlet yang mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Selamat atas raihan medali, semoga torehan prestasi ini bisa terus didapat dan jadi motivasi atlet lainnya demi mengharumkan daerah maupun bangsa,” tuturnya.

Pada even olahraga kali ini, Kalsel mengirim 24 atlet difabel untuk bertarung mewakili Indonesia dicabang olahraga atletik, renang, panahan, menembak dan sepak bola CP. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai