KIE Kalimantan Selatan Fokus Sasar Banjarmasin

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memberikan arahan ke Tim KIE Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Selasa (19/5/2020). MC Kalsel/scw

Tim Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan fokus menyasar Banjarmasin dan Kabupaten Banjar yang merupakan daerah diurutan 5 teratas penularan Covid-19 di Banua.

Sebanyak 26 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel diturunkan ke 54 kelurahan di kabupaten/kota tersebut.

“Jadi hari ini kita lepas 26 SKPD lingkup Pemprov Kalsel dengan menurunkan 56 armada untuk mengedukasi ke sejumlah kelurahan yang ada di 5 kecamatan Kota Banjarmasin,” ucap Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Banjarmasin, Selasa (19/5/2020).

Menurut Sahbirin, kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat agar lebih memahami dan dapat bekerjasama untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Maka kita libatkan unsur SKPD lingkup Kalsel dalam mengedukasi dengan bahasa yang dapat dipahami masyarakat,” ucap Sahbirin.

Sahbirin pun berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memperlambat laju penularan Covid-19. Dia pun mengimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker, dan tidak berkerumun.

“Biasanya beli baju baru di pasar, untuk kali ini agar bersabar sedikit atau ada cara lain kita tetap bisa beli baju tetapi kita tidak berkerumun, bisa saja kan melalui online dan sebagainya,” kata Sahbirin. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan