Pegadaian Area Kalselteng Salurkan APD ke RSUD Idaman

Serah terima bantuan APD dari Pegadaian Area Kalselteng ke RSUD Idaman, Banjarbaru, Senin (18/5/2020). MC Kalsel/scw

Selain memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit di Banjarmasin, Pegadaian Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) juga memberikan bantuan serupa ke rumah sakit Idaman di Banjarbaru.

“Kami hari ini menyalurkan bantuan APD sebanyak 200 dalam bentuk baju hazmat, kacamata dan pelindung wajah serta memberikan tabungan emas kepada 100 orang perawat yang bekerja di rumah sakit,” ujar Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Ade Harsono, Banjarbaru, Senin (18/5/2020).

Ade pun berharap bantuan tersebut dapat membantu tenaga kesehatan rumah sakit setempat dalam menangani pasien Covid-19.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Idaman, M Firmansyah mewakili Direktur Utama mengapresiasi kepedulian Pegadaian Area Kalselteng terhadap tenaga kesehatan.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pegadaian yang sudah memberikan bantuan kepada tenaga medis di RSD Idaman Banjarbaru. Insya Allah sangat bermanfaat terutama di kondisi pandemi Covid-19 ini,” kata Firman.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk membantu tenaga kesehatan yang sedang berjuang menangani Covid-19 dengan tetap di rumah dan menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah.

“Untuk itu sekali lagi saya imbau masyarakat agar dapat mentaati anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, jaga kebersihan, sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat bepergian, jaga jarak, hindari berkumpul dengan orang banyak,”  pungkas Firman. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan