Masyarakat Respon Positif LAPOR Peduli Covid-19

Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Kalsel Chairun Ni’mah bagikan masker kepada masyarakat Kota Banjarmasin, Jumat (8/5/2020). MC Kalsel/tgh

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan secara serempak menggelar aksi kepedulian Covid-19 lewat pembagian alat pelindung diri (APD) dan paket makan siap saji di beberapa titik di 13 kabupaten/kota se-Kalsel, Jumat (8/5/2020).

Tim yang tergabung dalam program nasional Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) ini, ditempatkan di lokasi tertentu untuk membagikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Program ini merupakan aksi LAPOR Peduli Covid-19 yang diselenggarakan serentak dengan membagikan makanan siap saji, sarung tangan dan masker,” kata Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Kalsel Chairun Ni’mah usai kegiatan.

Dalam aksi kali ini, tim LAPOR Peduli tidak hanya sekedar berbagi berkah saja, tetapi sekaligus memberikan edukasi terkait penanganan Covid-19 kepada masyarakat. Terlebih tiga kawasan di Kalsel akan menyusul Banjarmasin dalam memberlakukan penerapan Perbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita juga berikan edukasi kepada masyarakat agar tetap di rumah saja dan jika keluar rumah harus menggunakan masker,” lanjut dia.

Sedikitnya 100 paket bantuan yang dibagikan tim LAPOR PEDULI kepada para pengendara yang melintas dan warga kurang mampu yang beraktifitas di sekitar lokasi pembagian. Penyaluran bantuan ini mendapat respon positif dan antusias tinggi dari masyarakat. Terbukti, kurang dari 30 menit bantuan yang dibagikan langsung habis tak tersisa.

Sejak pandemi Covid-19 meluas penyebarannya di Kalsel, tidak semua warga dapat menghentikan aktivitas harian mereka untuk mencukupi kebutuhan pokok. Warga terdampak seperti tukang becak, ojek online maupun pangkalan, hingga pedagang terpaksa tetap bekerja di tengah merebaknya virus Corona.

“Alhamdulillah, pemerintah masih peduli kepada masyarakat menengah ke bawah seperti kami dengan memberikan bantuan seperti ini,” ungkap salah satu warga.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka aksi Program LAPOR PEDULI (covid-19) LAPORBERGERAK merupakan inisiatif dari LAPOR PAMAN sebagai Top 10 Kompetisi Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Tahun 2019 dan koordinator pengelola pengaduan di provinsi Kalimantan Selatan.

Di Banjarmasin sendiri, pembagian digelar di tiga lokasi yaitu di depan Simpang empat lampu merah Jalan Jafri Zam-zam, Simpang empat lampu merah Jalan Teluk Tiram dan lampu merah Sultan Adam. Terpisah, aksi sosial yang dipusatkan di depan Museum Lambung Mangkurat Jalan A Yani Banjarbaru disebar juga di wilayah lainnya yaitu simpang empat Banjarbaru, Simpang Tiga Brimob, Simpang empat Palam, Q Mall dan Jalan A Yani 33 yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih