Pasar Murah Door to Door Mampu Menjadi Solusi ditengah Pandemi Covid-19

Pelaksanaan pasar murah door to door di Kabupaten Tabalong, Sabtu (25/4/2020). Disdag Kalsel

Program pasar murah dengan sistem distribusi tertutup atau door to door yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan mampu menjadi solusi ditengah pandemi Covid-19.

Sistem pelaksanaan pasar murah itu melibatkan Dinas Perdagangan Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan dan RT/RW untuk melakukan pendataan calon pembeli agar tepat sasaran.

“Paket yang dibagikan ke masyarakat itu sudah didata dari perangkat RT/RW kemudian sampai penyerahan data ke Dinas Perdagangan Kabupaten/Kota. Dan paket bisa diantar ke alamat pembeli yang telah didata sebelumnya atau diambil langsung di Kantor Dinas Perdagangan setempat,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan, Birhasani, Sabtu (25/4/2020).

Saat peluncuran Rabu (22/4) lalu, Birhasani mengatakan Disdag Kalsel
menyalurkan 6.500 paket sembako ke kabupaten/kota untuk kemudian dijual ke masyarakat. Artinya, tiap kabupaten/kota masing-masing mendapatkan 500 paket sembako.

Salah satu warga yang terdaftar sebagai pembeli pasar murah, Yanti dari Kabupaten Tabalong merasa terbantu dengan program tersebut dan berharap agar hal serupa bisa kembali dilakukan pada pertengahan bulan Ramadan.

Program pemerintah ini sangat membantu dengan adanya pasar murah ditengah pandemi Covid-19, semoga di pertengahan (Ramadan) pasar murah seperti ini akan diadakan lagi,” harap Yanti. Disdag Kalsel/MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih