FWE Kalsel Gelar Paket Sembako Murah untuk Warga Kabupaten Banjar

Ketua RT 17 Kertak Hanyar 1 Kabupaten Banjar, Sunardi (kiri) melayani warga untuk pembelian paket sembako murah, Sabtu (25/4/2020). MC Kalsel/Fuz

Guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan menggelar program sembako murah di sejumlah lokasi di Kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut digelar secara tertutup untuk menghindari timbulnya kerumunan. Anggota FWE Kalsel bersama perwakilan RT mendatangi rumah warga untuk menjual paket sembako murah yang sudah disubsidi.

“Kita siapkan sekitar 500 paket sembako murah untuk beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Banjar. Untuk titik pertama sendiri kita gelar di wilayah Kertak Hanyar 1, tepatnya di RT 17,” ujar Ketua FWE Kalsel Arief Rahman, Sabtu (25/4/2020).

Paket sembako tersebut, lanjut Arief, berisi 1 Kg gula pasir, 1 Liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis dan 1 kotak teh celup.

“Dalam satu paket sembako murah yang disediakan disubsidi sebesar Rp15.000 per paket. Melalui subsidi ini masyarakat pun bisa mendapatkan sembako dengan harga yang jauh lebih murah dibanding harga pasar,” tambah Arief.

Arief mengatakan program sembako murah itu didukung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan salah satu perusahaan pemasok gula.

“Terima kasih tentunya saya ucapkan kepada dua donatur tersebut sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan sukses,” kata Arif.

Program tersebut melengkapi kegiatan berbagi berkah Ramadan FWE Kalsel yang telah digelar sebelumnya, yaitu pembagian 500 paket sembako gratis kepada para pekerja informal, UMKM, dan jurnalis.

Dalam waktu dekat, FWE Kalsel juga berencana menyalurkan bantuan sembako gratis kepada UDD PMI Kota Banjarmasin untuk diberikan kepada masyarakat pra-sejahtera yang melakukan donor darah.

“Ini sebagai upaya kita untuk mendorong minat masyarakat untuk melakukan donor darah. Karena biasanya di momen Ramadan ini kebutuhan kantong darah cukup besar, apalagi bertepatan dengan adanya pandemi Covid-19,” tukas Arief. FWE Kalsel/MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan