Berikan Bantuan APD Produksi Lokal Untuk Empat Puskesmas di Banjarbaru

Wakil Wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Sungai Ulin Banjarbaru, Senin (6/4/2020).

Wakil Wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza (kanan) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Sungai Ulin Banjarbaru, Senin (6/4/2020).

“Pemerintah Kota Banjarbaru telah memberikan bantuan APD untuk 4 Puskesmas diantaranya Puskesmas Banjarbaru Selatan dan Puskesmas Guntung Payung yang sudah diserahkan pada hari jumat (3/4/2020) dan Puskesmas Banjarbaru Utara dan Puskesmas Sungai Ulin kita serahkan pada hari ini Senin (6/4/2020) dan besok akan kita lanjutkan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kota Banjarbaru.” kata Darmawan Jaya Setiawan.

Darmawan Wijaya Setiawan menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan semangat serta dukungan kepada para dokter dan tenaga medis, perawat dan bidan yang ada di Puskesmas. Pemerintah Kota Banjarbaru menyiapkan kebutuhan layanan kesehatan untuk penanganan, pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru dengan memberikan bantuan APD.

Barang – barang APD ini menjadi kebutuhan untuk pencegahan Covid-19, sedangkan ketersediaan APD sudah sangat terbatas sehingga Pemerintah Kota Banjarbaru memerlukan banyak waktu untuk mendapatkannya.

‚ÄúPemerintah Kota Banjarbaru saat ini mempunyai kemampuan memproduksi APD secara lokal di Banjarbaru yang diapresiasi oleh siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan, ojek online, kelompok wanita kreatif, penjahit, Usaha kecil dan menengah (UKM) Kota Banjarbaru dan dari Fakultas MIPA prodi Farmasi untuk bersama – sama memproduksi APD dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan APD untuk masyarakat Banjarbaru.” Pungkasnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *