Warnai Ramadan Dengan Berbagi

Warga memilih pakaian layak pakai yang disumbangkan Mahasiswa UNNU Kalsel, di desa Belangian RT 01 dan RT 02 Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Rabu (06/05/2018). MC Kalsel/rmd

Guna mewarnai bulan penuh berkah ramadan 1439 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama (Unnu) Kalsel menggelar donasi baju layak pakai kepada Warga Belangian RT 01 dan RT 02 Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Rabu (06/05).

Kegiatan itu diprakarsai Himpunan Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) dengan agenda ‘Bakti Sosial Baju Layak Pakai untuk Sesama’.

Ketua Prodi PWK UNNU Kalsel Riam Paradigma mengatakan donasi baju berupa pengumpulan baju layak pakai akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini bukan hanya menyambut Ramadan, tapi bentuk kepedulian mahasiswa guna menumbuhkembangkan jiwa kepedulian sosial.

“Tujuan kami memberikan bantuan ini guna berbagi kepada sesama dan mumpung di bulan puasa peduli kepada warga yang desanya masih tertinggal,” ucapnya.

Salah satu warga Nurlenda mengatakan, sangat senang dengan bantuan ini,”Alhamdulilah kami di sini senang ada bantuan selain sembako,  juga ada pakaian layak pakai. Lumayan buat baju lebaran anak-anak maupun saya sendiri,”ujarya

Sementara Pembakal Belangian Kecamatan Aranio Fahrudin menjelaskan, desa ini merupakan jalan menuju tempat wisata air terjun lembah Kahung yang hutannya masih perawan,” itu hanya berjarak sekitar 7 Km dari sini,” ungkapnya.

Biasanya, tambah Fahrudin desa ini didatangi orang tiap mingu dan hari  libur, mulai mahasiswa dan masyarakat umum, bahkan dari luar Kalsel,”Bahkan kini ada penghasilan tambahan warga, sebagai pengantar atau ojek ke lokasi tersebut. Karena medannya hanya jalan setapak dan turun naik bukit,” jelas Fahrudin. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih