Peletakan Batu Pertama Pembangunan Unit Sekolah Baru

Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasa Ulin Utara, Senin (23/3/2020).

Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Aswan saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasa Ulin Utara, Senin (23/3/2020), di Jalan Bauntung Jaya RT 01 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Angang Kota Banjarbaru.

Tampak Sekretaris Kecamatan Liang Angang, Lurah Landasan Ulin Utara, tokoh masyarakat Landasan Ulin Utara serta jajaran dewan guru dan undangan lainnya.

Dipilihnya lokasi pembangunan USB di Kelurahan Landasan Ulin Utara karena banyaknya anak usia sekolah khususnya sekolah dasar yang setiap tahun semakin meningkat sehingga 2 sekolah dasar yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Utara cukup banyak siswanya kedua sumber dana dari APBN.

“Yaitu bantuan pemerintah program pembangunan USB SD tahun anggaran 2020 dengan mekanisme partikel pasi masyarakat bersumber dari dipa satker Direktorat pembinaan Sekolah Dasar dengan jumlah dana Rp1.830.000.000,” papar Rokhif selaku panitia pembangunan Unit Sekolah Baru (USD) SDN 3 Landasan Ulin Utara.

Adapun unit yang akan dibangun yaitu ruang kelas sebanyak 6 unit kantor yang terdiri dari ruang administrasi, ruang guru, UKS, kamar mandi, WC dan gudang pelaksanaan pembangunan swa kelola. Waktu pelaksanaan 150 hari kalender (lima bulan).

Dana pendamping dari Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru yaitu pengadaan tanah seluas ± 8.400 M2 dan juga pada pagar keliling, vaving blok dan jembatan. Adapun dari masyarakat berupa pembangunan sebuah mushola.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di Kota Banjarbaru yang awalnya hanya waspada menjadi tanggap virus corona Covid-19, diharapkan warga menjaga diri, sering mencuci tangan pakai sabun, serta makan makanan yang sehat dan rajin berolahraga. Jaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar kita tinggal,” ujar Nadjmi.

Nadjmi Adhani juga menyampaikan rasa syukur karena ini bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan membangun Unit Sekolah Baru yang berada di atas lahan ± 8.400 M2.

Dan untuk tahun ini bisa kita bangun 6 ruang belajar, kantor dan insyaAllah ada parsitipasi masyarakat yang akan membangun Mushola, sehingga sekolah ini harapannya tahun depan sudah bisa melakukan penerimaan siswa baru.

Nadjmi Adhani berharap pembangunan ini bisa sesuai dengan target dan tepat waktu, kemarin tahun yang lalu kita sudah bangun pagar pengaman insyaAllah harapannya operasional ke depan siswa barunya akan terlindungi.

Kemudian kawasan ini adalah kawasan daerah pengembangan baru banyak kompleks perumahan baru dan tentu saja mendekatkan unit sekolah, jadi warga tidak jauh lagi akses menuju ke sekolah. (MC Kalsel/Rol)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan