Covid-19, Guru Zuhdi Himbau Jamaah Agar Terus Berdoa

KH Ahmad Zuhdiannor memberikan tausiah singkat pada peringatan Isra Miraj, di masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (19/3/2020) malam. MC Kalsel/tgh

Meski masih dalam status siaga Covid-19, antusias para jamaah yang sudah biasa rutin hadir dalam pengajian mingguan ulama kondang Banjarmasin ini terbilang tinggi. Terlihat antusias jamaah memadati ruang induk masjid bahkan sampai ke teras masjid.

Dalam tausiahnya KH Ahmad Zuhdiannor atau sering disapa Guru Zuhdi mengatakan tujuan hidup selain dekat dengan Allah juga mendapat ridho dari Allah SWT. Laki-laki atau perempuan sama, yang penting dekat dengan Tuhan.

“Insya Allah berkat hari yang bersih yaitu dengan melihat kebaikan Allah SWT. Dalam tubuh kita terdapat segumpal daging, apabila baik maka akan baik secara keseluruhan. Daging itu adalah hati,” ujarnya saat peringatan Isra Miraj, di masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (19/3/2020) malam.

Selain itu, Guru Zuhdi juga memberikan petuah agar bersikap positif dalam menghadapi sesuatu. Termasuk perkara penyebaran Covid-19 yang mulai meresahkan masyarakat Banua.

“Bersihkan hati, mulut berzikir dan benar-benar memuji bahwa Tuhan itu baik, penyayang dan luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu menanggapi pesan Gubernur yang disampaikan oleh Sekda Kalsel Abdul Haris, Guru Zuhdi juga meminta para jamaah agar percaya kepada pemerintah dalam menangani masalah ini. “Insya Allah sampai saat ini Kalimantan negatif. Kita ambil hikmahnya, mudah-mudahan segera diangkat oleh Allah SWT,” tuturnya.

Setiap hal yang terjadi di muka bumi ini adalah takdir yang telah ditentukan oleh Allah SWT. “Allah berbuat pasti ada maknanya, termasuk soal Covid-19,”tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih