Jaring Atlet SOIna, Kadispora Optimis Melaju Ke Ajang Nasional

Para peserta berfoto bersama pada kegiatan Regional Unified Sport Competition Spesial Olympics Indonesia Provinsi Kalsel di lapangan Murjani Banjarbaru. Sabtu (14/3/2020). MC Kalsel/tgh

Regional Unified Sport Competition ini bagian dari SNF Project dari Special Olympics Internasional dimana Indonesia ditunjuk oleh Special Olympics International sebagai salah satu dari 10 negara untuk melakukan kegiatan yang dimaksud.

Oleh karena itu, Unified Sport Competition telah disosialisasikan bulan September 2019 dan ada 7 Provinsi di Indonesia yang diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan kompetisi ini termasuk Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Kalsel.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah saat membuka acara Regional Unified Sport Competition Spesial Olympics Indonesia Provinsi Kalsel di lapangan Murjani Banjarbaru, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, kegiatan kejuaraan Regional Unified Sport Competition untuk SOIna Kalsel untuk mencari atlet-atlet yang akan mengikuti kejuaraan tingkat nasionan bulan Mei di Jakarta mendatang.

“Hari ini dilakukan pembinaan secara maksimal sehingga diharapkan bisa sampai ditingkat dunia,oleh sebab itu Dispora sangat mendukung. Karena SOIna ini organisasi dunia,” ujarnya.

Oleh karena itu Hermansyah berharap pemerintah Kalsel, khususnya jajaran SOIna Kalsel untuk membuktikan bahwa bisa berevaluasi mulai dari tingkat kabupaten, Provinsi, Nasional hingga internasional.

Ini sudah terbukti. Indonesia pernah ditingkat dunia, ini juga menjadi cikal bakal kegiatan selanjutnya yang nanti akan lakukan pembinaan dan akhirnya akan mencapai kejuaraan dunia.

Untuk mencapai hal tersebut, perlu adanya sinergi dengan berbagai stakeholder baik provinsi maupun dinas pendidikan. “Karena anak ini akan dibina oleh dinas pendidikan kemudian olahraga akan dibina oleh dinas pemuda dan olahraga,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan