Rapat Koordinasi Dinas/Instansi dalam rangka Sensus Penduduk Kota Banjarbaru.

Asisten lll Administrasi Umum Sekretariat Kota Banjarbaru, Agus Widjaja

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi Dinas/Instansi dalam rangka sensus penduduk 2020 di Banjarbaru, Selasa pagi (10/3/2020). Rapat yangmengusung tema Kolaborasi Menuju Satu Data Kependudukan ini diikuti oleh seluruh SKPD lingkup Kota Banjarbaru.

Rapat tersebut resmi dibuka oleh Asisten lll Administrasi Umum Sekretariat Kota Banjarbaru, Agus Widjaja. Ia menghimbau dan mengajak penduduk sipil dan pemerintah Kota Banjarbaru untuk aktif mensosialisasikan sensus penduduk 2020 kepada seluruh masyarakat di Kota Banjarbaru.

“Sensus penduduk online yang dilaksanakan 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020 dapat di akses di website https://sensus.bps.go.id/  atau terima kedatangan petugas sensus ke rumah pada 1 Juli s.d 31 Juli 2020″, Ujar Agus.

Dukungan dari berbagai pihak baik dan instansi maupun lembaga pemerintah, baik itu LSM maupun tokoh masyarakat tentulah sangat diperlukan untuk mensukseskan data sensus penduduk di Banjarbaru dengan harapan dapat berjalan dengan lancar dan baik agar data yang dihasilkan akurat dan tepat sehingga Pemerintah dapat mengambil kebijakan secara optimal untuk perkembangan pembangunan Kota Banjarbaru.

“Sensus penduduk bukan hanya milik BPS saja melainkan milik kita semua dan mari bersama – sama kita mendukung melaksanakan sensus penduduk yang bertujuan menyediakan data, komposisi, distribusi dan karakteristik pensuduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia”, lanjutnya.

Acara Kegiatan Rapat Koordinasi Dinas/Instansi dalam rangka sensus penduduk 2020 turut dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kota Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru Iwan Hermawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru Sri Fatma Karmailita, Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Sabah, Bappeda, Disduk KB, Dinas Pendidikan, Polres Banjarbaru, Kajari, Humas dan tamu Dinas/Instansi di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru. Mc kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan