Khataman Massal Siswa XII Se-Kalimantan Selatan


Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyampaikan sambutan pada pembukaan Khataman Massal Allah Quran di masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (9/3/2020). Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengajak Siswa Kelas XII SMA Se-Kalimantan Selatan untuk mengikuti Khataman Massal Al Quran di masjid Sabilal Muhtadin, Senin (9/3/2020).

Khataman Massal diawali dengan pembukaan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu konsistensi dan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yakni menjalankan amanat Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2009, tentang Pendidikan Al Quran di Kalimantan Selatan.

Sahbirin juga berharap, melalui Khataman Massal para siswa yang sebentar lagi menghadapi ujian tersebut dapat mengamalkan ajaran dari Al Quran untuk di kehidupan sehari-hari.

“Semoga para peserta didik di sekolah menengah atas ini, benar-benar dapat membaca, memahami dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan hari-hari, sehingga dapat menjadi insan yang beriman serta berakhlak mulia,” lanjutnya dalam sambutannya.

Sebanyak 4.654 siswa dan 404 guru mengikuti Khataman Massal Alquran yang dipimpin langsung oleh Sahbirin Noor dengan membacakan Surah Adh Dhuha dan dilanjutkan hingga khatam.

Usai kegiatan Khataman Massal, Orang nomor satu di Kalimantan Selatan ini bergegas untuk menuju ke agenda pemprov di lain tempat, sebelum beranjak dirinya kembali menyampaikan harapan kiranya seluruh hadirin mendapat keberkahan dari kegiatan tersebut.

“Hari ini kita melakukan Khataman Massal Al Quran bersama anak-anak SMA Se-Kalimantan Selatan, mudah-mudahan barakah semuanya,” tutur Sahbirin.

Kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan hasil Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan