Diskominfo Kalsel Maksimalkan Pengelolaan e-Performance

Kepala Seksi Tata Kelola dan Ekosistem e-Government Diskominfo Kalsel, Subhansyah (kanan) memberikan materi pada Workshop Aplikasi e-Performance dan e-Absen, di aula kantor setempat, Banjarbaru, Kamis (5/3/2020).

Guna memudahkan proses pemantauan dan pengendalian dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Workshop Aplikasi e-Performance dan e-Absen, di aula kantor setempat, Banjarbaru, Kamis (5/3/2020).

e-Performance merupakan aplikasi yang menggabungkan data dari Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg), Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan e-Absen, yang akan berpengaruh terhadap besaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) berdasarkan kinerja yang diterima PNS setiap bulannya.

Agar berjalan efektif, workshop dilakukan selama satu minggu ke depan dengan menghadirkan peserta dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kalsel secara bergantian.

Pada kesempatan kali ini, workshop e-Performance dan e-Absen diikuti perwakilan Sekretariat Daerah Pemprov Kalsel yakni Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Biro Hukum, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Perekonomian, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Organisasi, Biro Umum, dan Biro Administrasi Pimpinan.

Kepala Seksi Tata Kelola dan Ekosistem e-Government Diskominfo Kalsel, Subhansyah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan lanjutan tentang mekanisme dan prosedur penggunaan aplikasi, sehingga dapat meminimalisir permasalahan kedepannya.

“SKPD Pemprov Kalsel dipanggil secara bergiliran untuk mengikuti Workshop e-Performance dan e-Absen agar admin setiap SKPD bisa lebih baik lagi dalam hal pemahaman pengguna aplikasi,” ujarnya.

Workshop tersebut menurut Subhansyah merupakan lanjutan dari Bimtek yang telah dilakukan sebelumnya. Ia berharap dengan kegiatan tersebut dapat memaksimalkan pengelolaan e-Performance di lingkungan Pemprov Kalsel.

“Kegiatan ini untuk memastikan admin SKPD yang hadir mengikuti Bimtek sebelumnya tidak memiliki permasalahan dalam menggunakan aplikasi sehingga lebih mudah dalam pengelolaannya,” pungkasnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan