Komisi I DPR RI Dorong Peningkatan Tipe RS TNI AU Syamsuddin Noor

Komisi I DPR RI berfoto bersama dengan para Komandan TNI Kalsel usai melakukan Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI di Markas Komando Lanud Syamsuddin Noor, Banjarbaru, Jumat (28/2/2020). MC Kalsel/Jml

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendorong agar Rumah Sakit TNI AU Syamsuddin Noor yang saat ini berstatus tipe D, bisa ditingkatkan menjadi tipe C.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari pada Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI ke Lanud Syamsuddin Noor, Banjarbaru, Jumat (28/2/2020).

Kharis mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh agar RS TNI AU Syamsuddin Noor bisa segara naik menjadi tipe C.

“Kita dukung sepenuhnya, karena Syamsuddin Noor ini merupakan bandara internasional satu-satunya di Kalsel yang tentunya harus mampu mengantisipasi segala bentuk kejadian darurat terhadap tamu-tamu yang datang ke Kalsel,” tuturnya.

Serupa dengan Kharis, Anggota Kunker Reses Komisi I DPR RI, Bambang mengatakan peningkatan tipe RS TNI AU Syamsuddin Noor sangat diperlukan.

“Saya sebagai anggota DPR RI asal Kalsel, saya wajib mendukung dan mengawal RS TNI AU ini jadi tipe C karena itu sangat diperlukan. Jikalau ada kejadian darurat di bandara tinggal antar ke rumah sakit TNI tersebut, tidak perlu jauh-jauh ke Banjarmasin yang memakan waktu cukup lama,” tegasnya.

Sementara itu, Syaifullah Tamliha yang juga merupakan anggota Komisi I DPR RI mengatakan dengan naiknya tipe RS TNI AU tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi rujukan bagi tamu yang datang saat mereka mengalami kejadian darurat.

“Saya mendukung penuh melalui politik anggaran agar RS TNI AU tersebut bisa jadi RS yang besar, kalau bisa terbesar di Kalsel. Dengan naiknya tipe RS TNI AU Syamsuddin Noor ini bisa dijadikan rujukan kalau-kalau ada kejadian darurat, terlebih bagi pejabat negara ataupun presiden saat berkunjung ke Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan