Warisi Nilai Juang Pahlawan, ULM Banjarmasin Gelar Napak Tilas

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berfoto bersama usai Napak Tilas Jejak Perjuangan Hasanuddin H.M dan Eksponen 66, di halaman Bank Mandiri Regional IX Kalimantan, Banjarmasin, Sabtu (15/2/2020). MC Kalsel/tgh

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menggelar Napak Tilas Jejak Perjuangan Hasanuddin H.M dan Eksponen 66, di halaman Bank Mandiri Regional IX Kalimantan, Banjarmasin, Sabtu (15/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Rektor Ulm Banjarmasin Sutarto Hadi, Pemimpin Umum Banjarmasin Post Gusti Rusdi Effendi dan tamu udangan lainnya.

Dalam sambutannya Sahbirin Noor mengatakan sangat mengapresiasi sekali semangat para mahasiswa Unlam Banjarmasin menggelar kegiatan dan memperingati hari pahlawan Ampera yaitu Hasanuddin H.M yang ke- 54.

Lanjut paman Birin menuturkan bahwa banua kita adalah banua yang rakyatnya pejuang. Perjuangan itu harus kita warisi di era ini. “Karena ada semangat yang luar biasa yang bisa memacu untuk bergerak lebih cepat, maju, sejahtera dan mengaplikasi semangat atau mewarisi keteladanan para pahlawan,” tuturnya.

“Ini adalah sejarah yang tidak bisa dihapuskan dari banua kita tercinta. Kita adalah daerah yang rakyatnya rata-rata pejuang. Karena bisa dibuktikan setiap kabupaten kota selalu ada makam pahlawan,” ucap paman Birin sapaan Akrab Gubernur.

Untuk itu Ia mengharapkan generasi muda di Kalsel dapat mewarisi semangat beliau dalam memperjuangkan Indonesia. “Baik dari segi pembangunan maupun ekonomi dan hal lainnya dan terus bergerak mereka berjuang untuk kemerdekaan terlebih lagi ini bisa dijadikan teladan bagi kita semua, agar negara kita tetap damai, aman dan sentosa,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Rektor Ulm Banjarmasin Sutarto Hadi mengatakan kegiatan penting ini dalam rangka mengenang pahlawan yang dengan gagahnya memperjuangkan Indonesia, berjuang untuk kemerdekaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan semangat bagi mahasiswa maupun anak muda untuk berjuang dalam menuntut ilmu dan juga mengetahui bagaimana perjuangan dahulu memerdekakan Indonesia,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan