RSGM Gusti Hasan Aman Programkan Layanan Periksa Gigi Gratis

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Sapta Rianta Hutasoit saat ditemui media center di ruang kerjanya, Jum’at (24/1/2020). MC Kalsel/tgh

Tahun 2020 Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman, akan kembali memprogramkan layanan periksa gigi gratis dan akan dilaksanakan per tiga bulan sekali.

Hal tersebut diungkapkan Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Sapta Rianta Hutasoit saat ditemui media center di ruang kerjanya, Jum’at (24/1/2020).

Menurutnya, selain program periksa gigi gratis yang per tiga bulan di RSGM Gusti Hasan Aman juga setiap harinya ada program untuk kemitraan.

“Pasien yang tidak mampu gratis berobat disini dan syaratnya membawa surat keterangan tidak mampu, jadi kita bebaskan biaya,” ujarnya.

Untuk yang ingin pemeriksaan gigi gratis kata Sapta, hanya yang bersifat non estetik dan non prostetik tetapi yang preventif kuratif.

“Bukan bersifat kebutuhan tersier seperti gigi palsu, juga bukan untuk kecantikan seperti pemasangan kawat gigi pakai behel, itu tidak termasuk,” jelasnya.

Sedangkan untuk pemeriksaan gigi gratis berupa pencegahan dan pengobatan seperti gigi berlubang, gigi patah dan yang bersifat preventif saja. “Karena memang gigi depan tidak mungkin pakai tambalan yang hitam harus tambalan tidak berwarna jadi itu tidak termasuk estetik.”tuturnya.

Selain itu, ada yang berbeda jika gigi pasien sudah baik lalu mau dipercantik seperti pasang veneer tidak bisa untuk pengobatan kemitraan.

Sementara itu, lanjut ia mengungkapkan untuk kegiatan pelayanan gigi gratis yang rutin dilakukan setiap tahunnya yakni saat Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada bulan November dan juga Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) di bulan Oktober.

“Setiap tahun pasti kita laksanakan untuk pengobatan gratis baik yang kita keluar ataupun yang di dalam RS, jadi meskipun dilaksanakan di RSGMnya yang datang tidak dipungut biaya,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih