Tumbuhkan Minat Baca Anak, Perpusling Kunjungi PSAA Budi Mulia

Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah mengunjungi Panti Sosial Asuh Anak (PSAA) Budi Mulia Kalsel, Banjarbaru, Kamis (23/1/2020). MC Kalsel/tgh

Kedatangan Perpustakaan Keliling (Perpusling) ke Panti Sosial Asuh Anak (PSAA) Budi Mulia Kalsel disambut antusias oleh anak-anak yang ingin membaca buku.

“Antusias tersebut terlihat ketika perpusling menghadirkan badut untuk menghibur anak-anak, sambil membaca dihibur badut juga,” Kata Kepala Dispersip Kalsel melalui Irgatenia Noor Yahya Selaku Staf Pelaksana Pusling kepada media center, Kamis (23/1/2020).

Menurutnya, konsentrasi perpusling kali ini adalah untuk meningkatkan minat baca anak-anak. “Dalam perpusling ini anak-anak selain membaca juga bisa pinjam buku. Nanti pada saat kami melakukan kunjungan kembali kesini buku yang telah dipinjam dikembalikan lagi lalu anak-anak bisa kembali meminjam buku lagi,” tuturnya.

Lanjut, Irgatenia menjelaskan perpusling ini merupakan kegiatan rutin dinas perpustakaan dan kearsipan daerah kalsel dalam mensosialisasikan minat baca.

“Kunjungan perpusling ini ke daerah biasanya satu bulan sekali per wilayah, sedangkan kunjungan ke panti sosial asuh anak sudah kesekian kalinya,” terangnya.

Selain di PSAA kami juga ada kunjungan di tempat lain juga, seperti ke sekolah-sekolah yang ada di 13 kabupaten/kota.

“Kami bisa keliling ke pelosok-pelosok, sekolah lain agar dapat menebarkan virus-virus minat baca buat anak khusunya se-Kalsel,” jelasnya.

Sementara itu Kepala PSAA Budi Mulia melalui Kepala Seksi Pelayanan PSAA Budi Mulia Kalsel, Saci Kartikowati mengatakan dengan kedatangan pusling ke tempat kami, anak-anak merasa senang mungkin karena perpustakaan di PSAA bukunya terbatas.

“Dengan adanya perpusling ini sangat mendukung sekali, karena bukunya update terus oleh perpusling,” ujarnya.

Oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih banyak terhadap perpusling yang sudah bersedia datang untuk menambah pengetahuan anak-anak dalam membaca.

“Adanya perpusling dapat saling melengkapi, seperti buku-buku yang tidak kita miliki, alhamdulillah ada didukung oleh perpustakaan daerah keliling,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan