Kembangkan Seni Drama di Kalsel, Taman Budaya Akan Gelar Workshop

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti di ruang kerjanya, Banjarmasin, Selasa (12/4/2022). MC Kalsel/usu

Untuk meningkatkan kualitas seni drama khususnya bidang teater di Kalimantan Selatan (Kalsel), Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel akan menggelar workshop.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti mengatakan di tahun 2022 pihaknya memfokuskan peningkatkan kualitas teater di Kalsel.

“Karena pada tahun sebelumnya kami telah memfokuskan di seni rupa, dan tahun ini giliran seni drama; kemudian di tahun depan seni tari,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (12/4/2022).

Untuk kegiatan sendiri, rencananya akan menggelar dialog serta workshop untuk para seniman teater yang di kalsel.

Kegiatannya akan digelar pada pertengahan tahun 2022 antara bulan Juni atau Juli.

“Jadi kami mengundang seniman dari luar Provinsi untuk memberikan materi tentang seni teater seperti keaktoran maupun penyutradaraan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan dialog serta workshop ini nantinya dapat meningkatkan kualitas serta memajukan komunitas teater yang ada di Kalsel.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menambah menambah ilmu karena untuk narasumbernya sendiri, sudah banyak pengalaman di dalam seni drama,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai