Peringatan Ke-71 Hari Bela Negara Prov.Kalsel

Upacara peringatan ke – 71 Hari Bela Negara Tahun 2019 di halaman sekda Prov Kalsel, Banjarbaru, Senin (30/12/2019).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar upacara peringatan ke – 71 Hari Bela Negara Tahun 2019 di halaman sekda Prov Kalsel, Banjarbaru, Senin (30/12/2019), dengan inspektur upacara Wakil Gubernur Prov. Kalsel, Rudy Resnawan.

Wakil Gubernur Kalsel membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo. Rudy menyampaikan semenjak Mr. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukittinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan eksis untuk selama-lamanya.  dewasa ini, kita sama cermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.

“Diingatkan oleh Bung Karno, bahwa perang modern bukan sekadar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI,” ujar Rudy Resnawan.

Upacara peringatan ke – 71 Hari Bela Negara Tahun 2019 di halaman sekda Prov Kalsel, Banjarbaru, Senin (30/12/2019).

Salah satu berkah yang telah mengartikan kemerdekaan tanah air kita adalah digalinya kembali Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan nilai dasar negara. Pancasila adalah visi final bangsa dan negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia yang paripurna.

“Inilah landasan prioritas bela negara untuk pembangunan SDM Unggul yang diarahkan kepada perwujudan Manusia Indonesia Paripurna berdasarkan Pancasila,” Pungkasnya.

Hadir dalam upacara Bela Negara Tersebut, Kepala SKPD Pemprov. Kalsel, TNI,POLRI,Forum Bela Negara,Menwa,Mahasiswa,Pelajar, dan ASN lingkup pemprov Kalsel. Mc Kalsel/Azmh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan