Tingkatkan Kemampuan Tenaga Ahli Konstruksi, Dinas PUPR Kalsel Gelar Pelatihan

Para peserta berfoto bersama usai pembukaan
Pelatihan Tenaga Ahli Konstruksi di Banjarmasin, Selasa (17/12/2019). MC Kalsel/tgh

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Balai Konstruksi Wilayah V Banjarmasin, LPJKP Kalsel, UVAYA Banjarmasin dan Intakindo Kalsel menggelar Pelatihan Tenaga Ahli Konstruksi di Banjarmasin, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PUPR Kalsel melalui Kepala Bidang Bina Konstruksi, M Noor Efrani.

Dalam sambutannya M Noor Erfani mengatakan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pekerja konstruksi sebagai tenaga ahli.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan standar mutu tenaga ahli kita yang ada di Kalsel,” katanya.

Menurutnya, tugas pemerintah melalui Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPR Provinsi Kalsel adalah meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pekerja konstruksi sebagai tenaga ahli hingga yg berperan langsung di lapangan agar pekerjaan konstruksi dapat sesuai dengan peraturan teknis dan kaidah yang berlaku.

Pelatihan Tenaga Ahli Konstruksi di Banjarmasin, Selasa (17/12/2019). MC Kalsel/tgh

Oleh karena itu, melalui pelatihan ini diharapkan suluruh peserta dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya dalam menyiapkan, mengkoordinasikan dan memeriksa pelaksanaan pekerjaan konstruksi yang sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditentukan.

“Dengan adanya pelatihan ini, semoga bisa memberikan kontribusi positif bagi daerah, tentunya para tenaga ahli kita juga mampu bersaing dengan tenaga ahli dari daerah lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Syamsul Bahri selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi bagi masyarakat terutama bagi mereka yang bergelut di dunia konstruksi.

“Tujuan kegiatan ini untuk menjaring para pelaku jasa konstruksi agar mempersiapkan SDM yang berkualitas baik dalam rangka pembangunan menyongsong ibu kota negara maupun partisipasi pembangunan di daerah khususnya Provinsi Kalsel, ” katanya.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 60 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan asosiasi badan usaha. Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari terhiting dari 17-19 Desember 2019. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan