Merawat Keberagaman Bagi Generasi Muda

Seminar Forum Pembauran Kebangsaan di Banjarmasin, Senin (16/12/2019). MC Kalsel/Ar

Seminar Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan tema “Memupuk Rasa Kebersamaan Dalam Perbedaan Antar Etnis” dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah di Banjarmasin, Senin (16/12/2019).

Heriansyah mengingatkan bahwa generasi muda sekarang tidak hanya mau mengetahui sejarah bangsa Indonesia tetapi juga belajar bagaimana bermasyarakat dan memetik pelajaran dari sejarah itu sendiri karena berdirinya bangsa Indonesia bukan berdiri atas golongan tertentu bukan pula karena agama, suku, etnis dan budaya tertentu.

“Kita harus ingat, bangsa Indonesia bisa merdeka karena kegigihan para pahlawan yang dalam semangatnya hanya ada satu kata yaitu Merdeka” kata Heriansyah.

Waktu terus berjalan, generasi muda yang akan melanjutkan posisi perjuangan dan kepemimpinan bangsa ini.

“Dengan rasa cinta tanah air yang tinggi dari warga dan generasi penerusnya, bangsa ini bisa maju dan berhasil” lanjutnya.

Melalui seminar ini diharapkan dapat menyadarkan kita semua khususnya pemuda-pemudi yang ada di Kalsel bahwa segala macam bentuk tantangan kedepan akan jauh lebih berat, terutama tantangan dalam merawat keberagaman agar tetap berjalan harmonis, aman dan damai.

Sementara itu, Ketua FPK Kalsel, Hasyim Kadir mengatakan FPK merupakan tempat informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan PK.

“Seminar FPK bertujuan untuk memberikan kerangka acuan atau pedoman bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta masyarakat agar terjalin kehidupan yang harmonis dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” pungkasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan