Jabat Danlanud Sjamsuddin Noor, Kolonel Pnb M Taufiq Arasj Siap Lanjutkan Tugas

Danlanud Sjamsuddin Noor yang baru, Kolonel Pnb M Taufiq Arasj beserta istri (kiri) dan Danlanud Sjamsuddin Noor yang lama, Kolonel Pnb Riadi Widyoko beserta istri (kanan) berfoto bersama usai pisah sambut Danlanud Sjamsuddin Noor di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (14/12/2019) malam. MC Kalsel/Jml

Kolonel Pnb M Taufiq Arasj resmi menjadi Komandan Lanud Sjamsuddin Noor menggantikan Kolonel Pnb Riadi Widyoko. 

Hal tersebut ditandai dengan pisah sambut Danlanud Sjamsuddin Noor di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (14/12/2019) malam.  Sebelumnya, Kolonel Pnb M Taufiq Arasj merupakan Komandan Wing 8 di Pangkalan Udara Suryadarma Kali Jati Subang.

Kolonel Pnb M Taufiq Arasj mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan dan melanjutkan tugas yang sudah dilakukan oleh Danlanud sebelumnya.

“Kedepan kita akan melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh Danlanud sebelumnya, karena itu merupakan program dan tugas pokok dari Lanud Sjamsuddin Noor,” jelas Arasj.

Sebagai pejabat baru di Kalsel, Taufiq pun meminta dukungan dan restu kepada warga Kalimantan Selatan dalam menjalankan tugas.

“Kepada warga Banua, saya izin untuk melakukan tugas-tugas, sinergitas dengan TNI-Polri dan Forkopimda tetap dijaga agar Kalsle tetap kondusif, sehingga warga Kalsel bisa tidur nyenyak,” kata Arasj.

Di tempat yang sama, Kolonel Pnb Riadi Widyoko mengakui bahwa Kalsel merupakan wilayah yang kondusif selama dirinya bertugas.

“Alhamdulillah disini kehidupannya kondusif, tidak pernah terjadi hal-hal yang membuat masyarakat tidak nyaman,” tuturnya.

Bertugas selama 18 bulan sebagai Danlanud Sjamsuddin Noor, Ia pun mengaku senang bisa berdinas di Kalsel, terlebih sinergitas yang terjalin antara TNI-POLRI, Pemerintah Daerah, dan stakeholder lainnya terjalin dengan baik.

“Semoga kedepan sinergitas antara TNI-Polri, Pemda, dan Forkopimda di Kalsel bisa ditingkatkan, karena yang saya lihat saat ini hampir tidak ada permasalahan,” ucapnya

Selanjutnya, Kolonel Pnb Riadi Widyoko akan bertugas sebagai Pamen Wakil Asisten Kaskogap Wilhan I Tanjung Pinang.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan menyambut baik kedatangan Danlanud Sjamsuddin Noor yang baru. Ia pun berpesan kepada Kolonel Pnb M Taufiq Arasj untuk terus menjaga sinergitas yang telah terjalin selama ini.

Sedangkan kepada Danlanud yang lama Kolonel Riadi Widyoko, orang nomor dua di Kalsel tersebut mendoakan agar sukses di tempat yang baru.

“Kesan kami kepada Danlanud lama, sangat baik, mari kita doakan Riadi Widyoko sukses di tempat yang baru. Kepada Danlanud yang baru kita berharap hubungan dan kordinasi yang terjalin selama ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” katanya. MC Kalsel/Jml/

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *