Mengingat Pejuangan Pahlawan, Organisasi Wanita Kalsel Ziarah Ke TMP Bumi Kencana

Usai Ziarah organisasi perempuan berfoto bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu (14/12/2019). MC Kalsel/tgh

Gabungan Organisasi Wanita Provinsi Kalimantan Selatan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu.

Rangkaian peringatan Hari Ibu ke-91 diwarnai dengan ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu (14/12/2019).

Rombongan ziarah dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Kalsel Rinny Yazid Fanani didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalsel Husnul Hatimah dan Perwakilan PKK Kalsel, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Perwakilan BKOW Kalsel, serta beberapa organisasi wanita di Kalsel

Prosesi Ziarah diawali dengan Penghormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan dengan peletakan rangkaian bunga di monumen TMP dan tabur bunga di pusara pahlawan bumi kencana.

Para organisasi perempuan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu (14/12/2019). Ziarah ke TMP dalam rangka memperingati hari ibu ke-91 Provinsi Kalsel tahun 2019. MC Kalsel/tgh

Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindingan Anak Kalsel Husnul Hatimah mengatakan ziarah ke makam pahlawan untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Semangat inilah yang ingin ditanamkan kepada seluruh perempuan agar dapat berkontribusi dalam mengisi pembangunan khususnya pembangunan di banua,” ucapnya.

Untuk itu Peringatan Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Usai melakukan ziarah, organisasi wanita di Kalsel melanjutkan kegiatan yaitu bakti sosial ke Lapas Perempuan Kelas II A Martapura, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera dan Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Intan Banua Provinsi Kalsel. MC Kalsel/tgh.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan