Dinas Pendidikan Banjarmasin Luncurkan Aplikasi Permudah Penggunaan Dana BOS

Suasana Peluncuran Aplikasi Bakulkas di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (12/12/2019).

Pesatnya kemajuan teknologi informatika memberikan motivasi kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk membuat aplikasi yang mempermudah perencanaan, penganggaran, penggunaan dan pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Aplikasi tersebut dinamai Bakulkas, dan diluncurkan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (12/12/2019).

Dalam kesempatannya, Ibnu Sina mengatakan, Bakulkas akan meningkatkan kecermatan dan ketertiban dalam administrasi penggunaan dana BOS.

“Dengan tertib administrasi sejak awal mulai perencanaan, pelaksanaan, kemudian juga pelaporannya, mudah-mudahan dana BOS ini bisa kita pertanggungjawabkan sesuai dengan kondisi dan juga secara tepat waktu,” kata Ibnu.

Menurut Ibnu, kehadiran aplikasi tersebut sesuai dengan program Pemko Banjarmasin, yang ingin memberikan pelayanan terbaik berbasis smart city.

“Terlebih, saat ini Pemko Banjarmasin telah menerapkan penggunaan dana non tunai dalam aplikasi smart city,” ujarnya.

Kota Banjarmasin merupakan salah satu kota yang sudah menerapkan berbagai macam kemudahan dalam transaksi dan pelaporan, dengan adanya aplikasi Bakulkas, Ibnu berharap dapat membantu dalam seluruh proses penggunaan dana BOS.  

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin khususnya yang membidanginya, mudah-mudahan aplikasi Bakulkas ini membantu dalam pelaksanaannya,” tandas dia. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan