Tim KARS Lakukan Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I Di RSUD Sultan Suriansyah

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, Senin (9/12/2019). MC Kalsel/tgh

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, Senin (9/12/2019).

Kegiatan dilaksanakan di aula RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin selama tiga hari terhitung dari tanggal 9-11 Desember 2019 dan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. Dalam kegiatan hadir dua orang tim KARS yaitu dr. Bernadette Eka A. Wahjoeni, M. Kes, Siti Masamah, SKep, Ners, MMKes dan dr. Dominica Herlijana Sp. M, M.Kes.

Dalam sambutannya Hermansyah mengatakan, sejak tanggal 24 September 2019 telah diresmikan RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin ini menjadi harapan warga kota banjarmasin untuk mendapatkan pelayanan keshatan yang bermutu dan profesional sesuai UU No 44 tahun 2009 tentang rumah sakit.

Menurutnya, saat ini kota Banjarmasin sudah memiliki 26 puskesmas yang tersebar di lima kecamatan di kota ini. “Berdasarkan peraturan menteri kesehatan No 71 tahun 2013 pada pasal 7 disebutkan persyaratan fasilitas kesehatan tingkat lanjut yang ingin bekerja sama dengan BPJS salah satunya memiliki Sertifikat Akreditasi dari KARS,” ujarnya.

Untuk itu dengan kedatangan Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit besar harapan kami dalam kegiatan survei dapat membimbing serta bantuan tim surveyor agar RSUD kami yang baru operasional ini dapat lulus dan memenuhi standar akreditasi. Sehingga dapat lebih luas dalam memberikan pelayanan khususnya bagi masyarakat kota banjarmasin dan masyarakat Kalsel pada umumnya.

“RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin bisa mendapatkan hasil yang memuaskan agar bisa melayani pasien dengan lebih maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa masih banyak kekurangan terutama dalam hal fasilitas yang ada saat ini, karena RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin masih dalam proses pembangunan.

“Kami Walikota dan Wakil Walikota berserta segenap jajaran pemerintah kota banjarmasin tetap berupaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kekurangan yang ada, agar RSUD Sultan Suriansyah ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Dalam kegiatan turut hadir, Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin Sukotjo Hartono. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan